Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bandung Hingga Makassar, Ini 5 Destinasi Wisata Terbaik Berbagai Kota Metropolitan di Indonesia

Menghabiskan waktu di akhir tahun untuk berlibur dan jalan-jalan ke luar kota sudah menjadi hal yang biasa, bahkan bagi orang Indonesia pada umumnya. Secara keseluruhan, tidak perlu khawatir tentang transportasi akan membuat liburan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Untungnya kini ada solusi sewa mobil yang bisa digunakan untuk liburan sendiri, bersama keluarga, teman atau pasangan. Setelah itu, liburan dijamin lancar dan tanpa kendala, yakni menggunakan rental mobil TRAC.


Sebagai informasi, TRAC berada di bawah naungan PT Serasi Autoraya yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk. Maka tak heran bila layanan rental mobilnya pun menawarkan jaminan kualitas, pelayanan terbaik dan proses mudah demi mewujudkan liburan menyenangkan.

Pilihan Wisata Berbagai Kota Metropolitan Indonesia

Sebelum menyusun rencana liburan, sebaiknya terlebih dahulu menentukan destinasi, seperti misalnya beberapa pilihan berikut:

1. Braga, Bandung

Ingin wisata sekaligus hunting pemandangan menarik untuk fotografi? Maka, Jalan Braga di Bandung adalah jawabannya! Pasalnya, kawasan Braga dipenuhi dengan rangkaian bangunan tua klasik ciamik dipandang mata. Anda juga akan menemukan deretan toko, bar, dan kafe modern yang siap melayani Anda, baik saat pagi, siang, sore bahkan malam tetap nyaman karena suasananya sejuk dan bersih.

2. Malioboro, Yogyakarta

Jika tertarik wisata yang kental dengan nuansa budaya, maka Anda bisa memilih destinasi wisata Malioboro di Yogyakarta. Di sini, Anda bisa menikmati suasana kota sambil berbelanja pakaian, oleh-oleh hingga kuliner.

Menariknya lagi, Malioboro dekat dari beberapa obyek wisata lain, seperti Kampung Wisata Sosromenduran, Taman Sari, Benteng Vredeburg, Teras Malioboro (pusatnya kuliner jalanan), alun-alun keraton Yogyakarta, dan lain-lain.

Nah, jika ingin berwisata keliling kota Yogyakarta, tentu semakin menyenangkan bila menggunakan mobil. Untuk itu, rental mobil Jogjakarta dari TRAC pun cocok menjadi jadi solusinya.

3. Kampung Arab Surabaya

Untuk wisata religi khususnya bagi masyarakat Muslim, ada Kampung Arab yang terletak di kota Surabaya. Sesuai namanya, daerah ini memiliki mayoritas penduduk yang merupakan warga keturunan Arab, atau bahkan asli dari Arab.

Wilayah ini mengelilingi area makam salah satu Walisongo, sehingga Anda bisa mendapatkan banyak informasi menarik. Selain itu, ada juga pilihan makanan khas Arab yang menarik untuk dicoba, serta berbagai pilihan oleh-oleh, seperti pakaian, minyak wangi, juga peralatan ibadah.

4. Ubud, Bali

Liburan tak lengkap rasanya bila tak membahas Ubud sebagai destinasi wisata populer di Bali. Ubud terkenal sebagai pusat tari dan kerajinan tradisional, sekaligus pemandangan alam yang cantik.  Selain itu, banyaknya pura atau tempat ibadah masyarakat Hindu pun membuat suasana daerah Ubud menjadi semakin menawan.

5. Losari, Makassar

Terakhir, ada Pantai Losari di kota Makassar sebagai tempat wisata gratis yang menawarkan pemandangan ciamik, sekaligus edukasi dan wisata alam.

Di sini, Anda bisa berfoto di beberapa spot ikonik seperti masjid terapung, atau area Center of Point Indonesia Wisma Negara, Lego-Lego Foodcourt, dan Masjid 99 Kubah. Pantai Losari buka 24 jam dengan waktu paling ramai sekitar pukul 15.00 sampai 21.00 waktu setempat.


Posting Komentar untuk "Bandung Hingga Makassar, Ini 5 Destinasi Wisata Terbaik Berbagai Kota Metropolitan di Indonesia"